Menggemukkan Badan Alami

Posted: January 24, 2012 in Kesehatan, Makanan & Minuman, Tips & Trik
Tags: , , , , ,

Di post ini saya akan berbicara tentang menggemukkan badan. Ya, bagi mereka yang dapat dibilang terlalu kurus selalu bermimpi-mimpi untuk menjadi gemuk. Namun ternyata banyak yang keliru dalam menambah bobot badan. Cara-cara yang keliru tersebut bahkan sering dianggap benar oleh sebagian orang lho. Mari kita cari tahu apa saja cara-cara yang keliru dalam menambah bobot badan.

  1. Mengkonsumsi banyak lemak
    Lemak memang baik untuk menjaga suhu tubuh dan juga menambah bobot badan. Lemak juga dapat meningkatkan nafsu makan. Namun, terlalu banyak mengkonsumsi lemak dapat menyebabkan kerusakan pada hati karena bekerja terlalu berat dalam mengolah lemak. Kemungkinan tersumbatnya pembuluh darah karena lemak juga dapat terjadi. Jadi, jangan konsumsi terlalu banyak lemak untuk meningkatkan bobot badan.
  2. Makan berlebihan
    Walaupun untuk meningkatkan berat badan, sangat tidak dianjurkan untuk makan secara berlebihan dengan porsi besar-besaran. Sistem pencernaan akan ‘kaget’  dengan porsi makanan yang tidak biasanya dan akhirnya akan rusak.
  3. Rokok, alkohol, dan kafein
    Memang tidak ada yang meningkatkan berat badan dengan mengkonsumsi rokok, alkohol dan kafein tetapi untuk yang hobi dan kecanduan sebaiknya ketiga hal tersebut dihindari. Rokok, alkohol, dan kafein hanya akan mengurangi nafsu makan dan mengakibatkan berat badan kita menurun.
  4. Bergadang
    Jika sungguh-sungguh ingin gemuk, tidurlah dengan cukup agar metabolisme tubuh kembali normal dan organ-organ tubuh dapat bekerja dengan baik di hari-hari berikutnya.
Untuk menggemukkan badan ingatlah untuk olahraga secara teratur dan makan makanan yang sehat namun tidak berlebihan. Makanan yang sehat adalah makanan empat sehat lima sempurna. Berikut makanan-makanan yang sehat dan menggemukkan.
  1. Sushi
    Sushi adalah gulungan nasi khas jepang yang diisi dengan sayur dan daging dan dibalut rumput laut. Sushi adalah makanan yang sehat karena mengandung banyak nilai gizi dalam setiap isinya mulai dari sayur, mentimun, rumput laut, daging, dan juga nasi.
  2. Salad
    Salad memang sangat menyehatkan apalagi dengan komposisi sayuran dan buah-buahan yang terdapat di dalamnya. Walaupun hanya sayuran dan buah-buahan, salad dapat menggemukkan badan lho.
  3. Yogurt
    Yogurt adalah menu paling tepat untuk memenuhi kebutuhan kalsium anda. Selain menambah berat badan anda, yogurt juga membantu menjaga kesehatan tulang dan menambah tinggi badan anda.

~ @0zerwz

Comments
  1. Vania Velda says:

    bukannya salad sma yogurt tu unmtuk diet ya??? lalalalalaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s